Sekolah Siap Layani Masyarakat Seputar PPDB 2023

Pelayanan PPDB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Satuan pendidikan siap melayani calon peserta didik yang membutuhkan informasi maupaun mekanisme seputar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar tahun 2023. Tak terkecuali, SMAN Cimahi

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Ketua Panitia PPDB SMAN 2 Cimahi, Uus Suhara menjelaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi dan mekanisme pendaftaran PPDB 2023.

"Kita sudah menyiapkan empat ruangan, ada ruang informasi, pendaftaran, pengaduan, dan kesekretariatan. Alhamdulillah, semua calon peserta didik yang datang terlayani dengan baik," tuturnya saat ditemui di sekolah, Kamis (8/6/2023).

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Uus menjelaskan, sebagian besar permasalahan terjadi karena belum tuntasnya pengisian dokumen persyaratan oleh calon peserta didik. Sehingga, ia mendorong calon peserta didik agar tak sungkan datang ke sekolah jika merasa belum tuntas saat mendaftar. 

"Kita pun langsung berkomunikasi dengan calon pendaftar jika ada beberapa persyaratan yang belum sesuai juknis langsung mendapatkan pemahaman," katanya. 

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Selain itu, tambahnya, kesiapan panitia pun menjadi fokus utama agar pelayanan di sekolah berjalan maksimal. Di SMAN 2 Cimahi, kepanitiaan PPDB tetap sama dari tahun ke tahun. 

"Untuk landasan pelayanan, kita sebagai panitia PPDB tinggal membaca pembaharuan juknis saja. Karena, sistem kepanitiaan PPDB sifatnya tidak rolling (ganti tugas). Sehingga, mereka betul-betul memahami dan setiap tahun sudah tahu kekurangannya karena sudah dievaluasi," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title