Penyusunan Naskah Akademik Raperda Upaya Kesehatan Terus Berlanjut

Plt Kadinkes Jabar
Sumber :
  • Istimewa

JVIVA abar – Dinas Kesehatan Jawa Barat terus melanjutkan penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Upaya Kesehatan.

Kurang Sosialisasi, 8 Warga Subang Meninggal karena DBD

Naskah disusun lebih lanjut oleh jajaran Dinas Kesehatan Jawa Barat di Kabupaten Bandung, Rabu (7/6/2023).

“Raperda upaya kesehatan merupakan milik dinas kesehatan yang harus disusun secara bersama-sama yang melibatkan sekretariat dan bidang yang ada di dinkes, dengan dukungan tim Tappu dan para narasumber yang sangat luar biasa,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Vini Adiani.

40 Nakes dan 740 Personel Kepolisian Siap Layani Pemudik

Ia mengatakan agar tim penyusun terus mengikuti perkembangan regulasi eksternal yang dapat berdampak pada kebijakan daerah, agar Raperda Upaya Kesehatan Jawa Barat sejalan dengan kebijakan-kebijakan baru baik kebijakan dari pusat ataupun kebijakan daerah.

Pembahasan naskah akademik dan penyusunan Raperda Upaya Kesehatan sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 dan dalam perjalanannya banyak mendapat masukan dari berbagai pihak.

Pansus 6 DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penataan dan Pembinaan PKL

“Kita ketahui bersama bahwa pembahasan naskah akademik dan penyusunan Raperda Upaya Kesehatan sudah dilaksanakan sejak tahun 2022, dan tentunya dalam perjalanannya banyak mendapat masukan dari berbagai pihak, terutama karena pada saat ini di Kementerian Kesehatan juga sedang menyusun ruu kesehatan,” lanjutnya.

Maka dalam menyusun Raperda Upaya Kesehatan ini, harus sejalan dengan kebijakan-kebijakan baru dari Kementerian Kesehatan, termasuk tentang transformasi sistem kesehatan yang meliputi:

Halaman Selanjutnya
img_title