Mencari Keberadaan Si Kembar Penipu Reseller iPhone

Si kembar penipu reseller iphone
Sumber :
  • Ist

VIVA Jabar – Polda Metro Jaya didesak segera mencokok si kembar Rihana-Rihani terkait aksi tipu-tipu, hingga membuat sejumlah reseller Iphone rugi mencapai Rp 35 miliar.

Kamar Gadget Care, Rekomendasi Tempat Service iPhone di Bandung

"Indonesia Police Watch (IPW) berharap pihak kepolisian secepatnya menangkap si kembar Rihana dan Rihani, tersangka penipuan penjualan Iphone dan membawanya ke Markas Polda Metro Jaya," ucap Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso kepada wartawan, Senin 12 Juni 2023.

Kata dia, keduanya menghilang dan berdasar informasi pelacakan terakhir, keberadaan mereka ada di Pulau Dewata, Bali. Korban penipuan Rihana dan Rihani yang merupakan reseller, sebagian disebut telah mendatangi dan meminta bantuan advokasi pihaknya di Sekretariat Jalan Daksinapati Raya Rawamangun, pada Jumat, 9 Juni 2023 malam.

Kamar Gadget, Toko iPhone Bergaransi 2 Tahun Full Cover Human Error Paling Recommended

Lebih lanjut dirinya mengatakan, para korban ini telah membuat laporan ke pihak kepolisian. Ada yang melapor langsung ke Polda Metro Jaya, ada yang di Polres. Dengan adanya laporan tersebut, IPW berharap Polda Metro Jaya dengan cepat menangkap si kembar Rihani dan Rihana.

"Sebab, dengan tertangkapnya pelaku maka kepercayaan para korban, keluarga dan juga masyarakat terhadap Polri terus meningkat," ujarnya lagi.

Ganjar Bantah Tuduhan IPW Soal Terima Suap Rp100 M

Sebelumnya diberitakan, si kembar Rihana-Rihani yang melakukan aksi tipu-tipu, hingga membuat sejumlah reseller Iphone rugi mencapai Rp35 miliar telah ditetapkan jadi tersangka.

"Kalau di Polda sih (si kembar) sudah tersangka," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 9 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title