KCI Bantah Petugas KRL Turunkan Penumpang Gegara Anak Rewel

Penumpang KRL Ini Diturunkan Petugas Gegara Anak Rewel
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan memberikan penjelasan mengenai viralnya video seorang Ibu yang turun dari KRL lantaran anaknya tak berhenti menangis. Leza mengatakan, bahwa peristiwa itu terjadi pada hari Minggu 11 Juni 2023 lalu.

Pengunjung Rutan Bandung Kedapatan Bawa Narkoba, Barbuk Ditemukan di Jaket Anak

Menurut Leza, kejadian berawal dari petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter melihat seorang anak menangis keras di dalam gerbong dari Stasiun Bojong Gede sampai Stasiun Depok. Kemudian, Ibu tersebut berusaha menenangkan anaknya, namun anaknya tetap menangis, Leza mengatakan petugas pihaknya juga berusaha membantu sang ibu untuk menenangkan anaknya.

"Petugas kami berusaha membantu ibu tersebut untuk menenangkan anaknya, sia-sia. Anaknya makin menangis dan meronta-ronta," ujar Leza dikonfirmasi awak media, Selasa 13 Juni 2023.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Leza dengan tegas membantah apabila disebut bahwa petugas Walka itu melakukan penurunan paksa terhadap penumpang yang membawa anak kecil menangis, seperti yang di narasikan postingan viral di Instagram tersebut.

Pihak manajemen KCI menjelaskan, sang ibu tersebut turun di Stasiun Depok berdasarkan kehendaknya sendiri, bukan diturunkan petugas. "Tiba di Stasiun Depok, akhirnya sang ibu memutuskan untuk turun, menenangkan buah hatinya. Lalu, menanyakan kepada petugas commuterline tujuan Manggarai," ujarnya.

Aksi Nekat Pengamen Modal Rp 7 Ribu Mudik ke Semarang, Bonceng Istri Hamil Tua Pakai Motor Ekstrem

Sebelumnya ramai video beredar seorang petugas menurunkan ibu-ibu penumpang KRL gegara anak rewel. Hal tersebut menjadi viral di berbagai media sosial.

Dilansir dari akun Instagram @terangmedia, Selasa 13 Juni 2023. Terlihat seorang petugas mendatangi seorang ibu bersama anaknya yang sedang menangis, kemudian petugas KRL tersebut menyuruh untuk keluar dulu dari kereta.

Halaman Selanjutnya
img_title