Kadisdik Jabar Lepas Pemulangan Siswa Lulusan Program ADEM Tahun 2023

Kadisdik Jabar Lepas Pemulangan Siswa Lulusan Program ADEM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya resmi melepas "Pemulangan Siswa/i Lulusan Program ADEM Tahun 2023" di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).

Sekda Purwakarta Tinjau Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Pesanggrahan

Kadisdik pun menitipkan 3 hal/kompetensi kepada siswa-siswi lulusan program ADEM 2023. "Yaitu, ilmu pengetahuan, keahlian, dan attitude (sikap/perilaku)," pesannya.

Menurut Kadisdik, karena pengetahuan dan keterampilan itu bentuk keprofesionalan untuk membuka pintu, tetapi untuk bertahan di situ diperlukan attitude.

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

Attitude itu, jelas Kadisdik, bisa jujur, disiplin, mempunyai daya juang tinggi, komunikasi yang baik, dan sebagainya. Attitude itu dibentuk dari berbagai hal.

"Insya Allah, kalau Adik-adik mempunyai daya juang yang tinggi, disiplin, dan kebiasaan-kebiasaan baik yang selalu dilakukan, ini akan menjadi nasib baik untuk Adik-adik semua," ucapnya.

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Karena masa depan itu sebuah misteri, tambah Kadisdik, setiap orang tidak tahu ke depan akan menjadi apa. "Tetapi, dari ketidaktahuan kita tentang masa depan, kita sebetulnya bisa mengupayakan apa yang harus kita lakukan," ujarnya.

Kadisdik pun mendorong siswa lulusan program ADEM untuk menetapkan atau menargetkan sesuatu ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title