Dukung Mimpi Putri Ariani, Mendikbudristek Berikan Beasiswa

Nadiem Makarim Apresiasi Putri Ariani lewat Beasiswa
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar Nama Putri Ariani berhasil menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen lewat penampilannya yang memukau saat membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul Kesepian di ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Seperti diketahui, wanita kelahiran 31 Desember 2005 itu memenangkan Golden Buzzer di ajang internasional bergengsi ini. Kini ia menjadi salah satu penyanyi Indonesia pertama yang memenangkan tiket tersebut.

Hal itu membuat beberapa tokoh masyarakat termasuk Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memberikan apresiasinya kepada Putri Ariani.

ULBI Sosialisasi Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia ke Pesantren dan Madrasah

Belum lama ini, Putri Ariani bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Riset, Nadiem Anwar. Dalam pertemuan itu, perempuan berusia 17 tahun itu diberi ucapan selamat atas keberhasilannya meraih Golden Buzzer di ajang internasional bergengsi tersebut.

Selama percakapan, mereka membahas pendidikan. Singkat cerita, Nadiem Anwar mengapresiasi semangat luar biasa Putri dalam mendukung perjalanannya menimba ilmu di sekolah umum.

IKA FISIP UNPAD Luncurkan Beasiswa Aktivis dan Program Sekolah Pengamat Politik Nasional

“Menurut saya pengalaman Putri sangat menggambarkan konsep Merdeka Belajar. Di mana orang tua mengikuti minat dan bakat dan memberikan kebebasan dalam mengajarkan Putri. Saya akan sangat senang kalau Putri bisa membuat lagu tentang Merdeka Belajar,” kata Menteri Nadiem yang disambut tangis haru Putri diterima Intipseleb dari press release, pada Selasa, 13 Juni 2023.

Untuk mendukung mimpi Putri berkuliah di kampus impiannya, Mendikbudristek menyampaikan akan membantu Putri lewat Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Halaman Selanjutnya
img_title