Viral ! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Adakan Natalan di Masjid, Hingga Ikut Nyanyi

Pimpinan Al Zaytun izin natalan di Masjid
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Belakangan ini, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun menjadi sorotan publik karena beberapa aktivitasnya dianggap kontroversial. Tak hanya aturan, pimpinan Ponpes Al Zaytun juga disorot, yakni Panji Gumilang.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Tak Bisa Akur Lagi dengan Lolly: Patah Hati

Beredar di media sosial pernyataan Panji yang sempat menggelar libur Natal di Masjid Al Zaytun Indramayu. Akun TikTok @pim_plan membagikan cuplikan video pernyataan Panji Gumilang yang mengizinkan umat Kristiani menggelar Natal di Al Zaytun Indramayu.

“Tahun berapa yang ada kawan-kawan kita dari Nasrani minta perlindungan kemudian minta mengadakan Natalan di sini (Ponpes Al Zaytun). Kurang lebih tahun 2010 karena di Jakarta sedang rawan,” ungkap Panji Gumilang dalam khutbahnya dilansir pada Selasa, 13 Juni 2023.

5 Wisata Religi di Tasikmalaya, Menelusuri Jejak Sejarah dan Spiritualitas

Tak hanya itu, Panji Gumilang juga memperbolehkan umat Kristiani merayakan hari raya di masjid Rahmatan lil Alamin.

“Datanglah kawan kita (umat Nasrani) ‘bisakah kami mengadakan Natalan di Al Zaytun?’. Oh boleh-boleh, mau pakai masjid? Oh ndak karena jam 11 kami harus udah keluar. Ini bisa yang agak lama. Oh ada tempat,” ungkapnya menirukan permintaan dari umat Nasrani tersebut.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Dalam video tersebut, Panji Gumilang pun mengaku pihaknya langsung mendatangi kepolisian setempat untuk meminta izin menggelar Natal.

Meski pada awalnya polisi melarang hal tersebut karena Jakarta saat itu sedang tidak kondusif sehingga bisa menimbulkan konflik.

Halaman Selanjutnya
img_title