Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Suap MA, Isye Fitri Dipastikan Bukan Karyawan Bank Mandiri

Gedung KPK
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar –  Isye Fitri Yuliastuti, yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menerima aliran uang dari Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan terkait perkara korupsi yang tengah ditangani KPK, dipastikan bukanlah karyawan Bank Mandiri. Berdasarkan penelusuran, Isye adalah tenaga pemasar lepas perusahaan anak.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Saat dicecar media usai pemeriksaan, Isye juga membantah bahwa dirinya dekat dengan tersangka, termasuk tidak mengakui dirinya menerima uang dan barang dari tersangka.

"Enggak benar (punya hubungan dengan Hasbi), enggak ada (bantah terima uang dan barang)," tukas Isye kepada media.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Sebelumnya, KPK menduga Isye Fitri Yuliastuti, turut menerima aliran uang dari Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

KPK menduga Isye Fitri adalah orang dekat dari tersangka suap penanganan perkara di MA itu. Dugaan itu diketahui saat tim penyidik KPK memeriksa Isye Fitri pada Senin, 12 Juni 2023 kemarin.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

"Update hasil pemeriksaan saksi Isye Fitri Y. Saksi ini hadir, saksi diduga orang dekat tersangka HH (Hasbi Hasan), dikonfirmasi soal dugaan adanya aliran uang yang diterima saksi dari tersangka HH," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Ali mengatakan, hasil pemeriksaan Isye Fitri sudah dituangkan ke dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang hanya bisa dibuka dalam persidangan yang bersifat terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title