Penuh Ujian, Momen Ustaz Derry Sulaiman Saat Putuskan Hijrah Pertama Kali Diludahi Hingga..

Momen hijrah Ustaz Derry Sulaiman hijrah penuh cobaan
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar Ustaz Derry Sulaiman menceritakan pengalaman pertamanya saat memutuskan hijrah. Ia yang awalnya merupakan boyband mengubah penampilannya dengan mengenakan gamis dan serban.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Sayangnya, di awal hijrahnya, ia tidak mendapat perlakuan yang menyenangkan bahkan diludahi. Tapi yang paling menonjol adalah reaksinya.

Kepada anak terakhir Maia Estianty dan Ahmad Dhani, yakni Dul Jaelani, Ustadz Derry Sulaiman mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat pertama kali pindah dan mengubah penampilannya memakai sorban dan gamis.

Begini Kata Ustaz Adi Hidayat Soal Fatwa Ulama Harus Pilih Pasangan Tertentu

Sebab, saat itu ia malah dicurigai sebagai teroris. Parahnya, ia bahkan diludahi saat salat Jumat karena situasi Bom Bali.

"Diludahin pernah muka aku, jijik orang lihatnya, dikira teroris. Kan bertepatan dengan 11 September 2001, 2002 bom bali, 2004 bom bali du, disitu orang benci Islam. diludahi waktu pergi sholat jumat, di lampu merah," kata ustaz Derry, dikutip dari YouTube Maia Al El Dul TV, Sabtu, 17 Juni 2023.

Denny Sumargo Bersyahadat, Benarkah Otomatis Masuk Islam?

Bukannya marah atau kecewa, Ustadz Derry justru bereaksi di luar dugaan. Dia kemudian berdoa dan tetap berprasangka baik kepada Tuhan.

"Aku cuman bilang gini, Ya Allah kemuliaan macam apa ini ya Allah, bukankan dulu yang diludahi cuman nabi-nabi saja, kenapa anak metal taubat diludahi. Prasangka baik sama Allah," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title