Iwan Bule Disebut Sebagai Perpaduan Dua Sosok Tokoh Sunda

Iwan Bule
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan disebut merupakan perpaduan dari dua sosok tokoh Sunda. Gaya kepemipinan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bak Ali Sadikin dan Solihin G.P.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Demikian diungkapan oleh mantan Ketua DPRD Jawa Barat, Eka Santosa yang juga pegiat lingkungan.

Seperti diketahui, Ali Sadikin adalah sosok yang membuat Jakarta maju pesat. Ia merupakan pria Sunda yang lahir di Sumedang.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Kemudian, Solihin G.P adalah tokoh Jawa Barat yang lahir di Tasikmalaya berlatar belakang militer. Ia membuat Jawa Barat disegani saat dirinya menjadi gubernur.

"Syukur Alhamdulillah saya mewakili teman-teman dari penggiat lingkungan, para pelaku ketahanan pangan dan budayawan, pada hari ini kita mengapresiasi dan tadi berdialog dengan kang Iwan. Akhirnya kita mendapat gambaran semangat beliau masih mau mencurahkan dan berdedikasi untuk masyarakat di Jawa Barat," kata Eka Santosa di kediamannya di Kawasan Pasir Impun, Kabupaten Bandung pada Jumat 24 Februari 2023.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Eka menuturkan, sosok pemimpin Jawa Barat yang kerap dipertanyakan itu harus seperti apa. Terlebih saat menghadapi permasalahan kerusakan lingkungan dan ketahanan pangan.

"Kita ingin juga Jawa Barat itu kembali menjadi lumbung pangan Nasional. Karenanya Jawa Barat ke depan membutuhkan sosok yang struggle, berkomitmen dan merakyat. Semua itu ada pada sosok Kang Iwan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title