Purwakarta Punya Museum Digital Baru, Segera Dibuka di Tajug Gede Cilodong

Dedi Mulyadi dan Inti Pertiwi Nashwari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Masyarakat Kabupaten Purwakarta patut berbangga karena tak lama lagi satu museum digital yang baru akan diresmikan di Tajug Gede Cilodong.

Minta Maaf, Kepsek SMK Lingga Kencana Depok Ingin Tradisi Study Tour Ditiadakan

Belum lama ini Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan serah terima Museum Digital Hortikultura dan Greenhouse yang dibangun di kawasan wisata religi Tajug Gede Cilodong.

"Kegiatan kali ini adalah serah terima kegiatan museum di lantai dua masjid dan greenhouse," ujar Direktur Perbenihan Hortikultura Kementan Inti Pertiwi Nashwari beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2023, Disperkim Purwakarta Bangun 1.451 Sanitasi Sumber DAK APBN

Menurutnya pembangunan senilai Rp 15 miliar tersebut sempat mengalami kendala karena anggaran harus mengalami recofusing untuk penanganan pandemi Covid 19. Namun kini pembangunan sudah mencapai tahap akhir dan siap diresmikan.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi bersyukur Kabupaten Purwakarta bisa segera memiliki koleksi baru museum digital. Sebelumnya saat Kang Dedi menjadi Bupati Purwakarta telah membangun beberapa museum digital yang kini menjadi primadona.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

"Dulu kita begitu berat kumpulkan Rp 5 miliar untuk membangun beberapa museum digital. Nah hari ini kita mendapatkan alokasi cukup besar Rp 15 miliar dari Kementan," ujar Kang Dedi.

Kang Dedi mengatakan keberadaan museum tersebut sebagai upaya pendidikan terhadap masyarakat khususnya generasi muda dan pelajar yang kini minim pengetahuan mengenai pertanian hortikultura.

Halaman Selanjutnya
img_title