Salat Idul Adha: Ribuan Warga Penuhi Masjid Al-Azhar, Ada Jamaah Umum Ikut Muhammadiyah

Ribuan Warga Muslim gelar salat Idul Adha di Masjid Al-Azhar Jaksel
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ribuan warga muslim tumpah ruah memenuhi ruang Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk melaksanakan salat Idul Adha 1444 H. Mereka berdatangan, baik dari warga Muhammadiyah maupun masyarakat muslim lainnya.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp700.000 dari Pemerintah Lewat Prakerja Hari Ini Minggu, 12 Mei 2024

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, ribuan jamaah tampak khusyuk salat Idul Adha. Mereka pun tertib menyusun saf rapi di lapangan Masjid Al Azhar

Di tengah sinar matahari pagi tadi, ribuan jamaah tak mengurungkan niatnya untuk tetap melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Azhar.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Lantunan takbir pun diucapkan imam masjid "Allahuakbar, Allahuakbar Allahuakbar," ucap imam masjid.

Imam masjid menyebutkan bahwa puluhan sapi hingga ratusan kambing sudah tersedia di Masjid Al Azhar. Hewan kurban kambing dan sapi itu nantinya akan langsung disembelih setelah salat Idul Adha dilaksanakan. 

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Sebagai informasi, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 28 Juni 2023 sebagai Hari Raya Idul Adha 1444 H melalui maklumat bernomor 1/MLM/1.0/E/2023 yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir pada 21 Januari 2023 di Yogyakarta.

Sementara Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha pada Kamis, 29 Juni 2023. Adapun cuti bersama terkait Hari Raya Idul Adha ini jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023 dan Jumat, 30 Juni 2023.  

Halaman Selanjutnya
img_title