Ikut Salat Idul Adha Bareng Muhammadiyah, Ini Pesan Menko PMK Muhadjir Effendy

Menko PMK Muhadjir Effendy salat Ied di Kantor PP Muhammadiyah
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy ikut melaksanakan salat Idul Adha bersama Muhammadiyah di Kantor PP. Muhammadiyah Jalan Menteng Raya Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023)

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Ada beberapa pesan yang disampaikan Muhadjir pada Muhammadiyah. Diantaranya, Dia menyarankan warga Muhammadiyah agar melakukan pemotongan hewan kurban dilakukan besok, berbarengan dengan lebaran Idul Adha yang ditetapkan pemerintah.

"Pemotongan hewan kurban, saya sarankan sesuai dengan saran dari berbagai pihak, sebaiknya dilaksanakan besok bersama-sama dengan saudara-saudara kita yang akan melaksanakan idul adha besok," kata Muhadjir kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Rabu (28/6/2023) 

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Menurut Menko Muhadjir, sah-sah saja jika melakukan pemotongan hewan kurban hari ini. Namun, untuk menjaga kebersamaan dengan saudara-saudara umat muslim yang lain dan pemotongan hewan kurban pun masih dapat menunggu selama 3 hari ke depan. 

"Sebetulnya sekarang juga sudah boleh untuk yang melaksanakan idul adha hari ini bisa memotong qurban hari ini, tapi agar ada semangat kebersamaan nunggu 1 hari gak masalah. Karena hari tasyriknya 3 hari, masih ada waktu dua hari untuk kita untuk menyembelih kurban," kata dia.

Minim Perhatian, Perajin Tempe di Subang Keluhkan Harga Kedelai

Sebagai informasi, Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah tepat pada Rabu 28 Juni 2023. Sementara pemerintah menetapkan Idul Adha jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Muhadjir Effendy hadir mengikuti ibadah Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Pantauan VIVA, Muhadjir Effendy terlihat hadir dengan menggunakan baju koko berwarna putih lengkap dengan sarung warna biru dan peci berwarna hitam.

Halaman Selanjutnya
img_title