Menginspirasi ! Kisah Zaskia Adya Rawat 5 Anak Penderita Penyakit Asma

Cerita Zaskia Adya rawat 5 anak penderita asma
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar – Artis tanah air, Zaskia Adya Mecca bercerita tentang merawat seorang anak yang menderita asma di rumah. Dari enam anak yang diasuhnya di rumah, lima di antaranya menderita asma.

Desta Terbaring di Rumah Sakit, Natasha Rizky Tak Tinggal Diam

“Aku anak aku lima, mas Hanung bawa satu. Jadi sebenernya enam anak ada di rumah. Dan lima dari enam anak itu asma,” ungkap Zaskia Mecca dilansir IntipSeleb dari YouTube Melaney Ricardo pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Zaskia mengaku beberapa kali harus ke rumah sakit untuk merawat anaknya. Zaskia mengaku sempat tiga kali ke rumah sakit untuk merawat buah hatinya. Baginya, ini cukup menguras tenaga.

Buntut Blokade Israel, Bayi-bayi di Gaza Tewas Kekurangan Gizi

“Tapi, karena ada Bhumi juga di rumah, jadi ngurusin lima anak asma gitu. Dan kalau ditanya, dalam seminggu berapa kali ke rumah sakit sama ke dokter, kayak seminggu bisa dua, tiga kali. Capek banget,” ucap Zaskia.

Selain itu, ada juga bayi yang diduga mengalami peradangan pada bagian lidah. Zaskia mengatakan, bayinya sangat sensitif.

Terancam Dipenjara Demi Anak-anak, Inara Rusli Mengaku Pasrah

“Jadi anak aku itu kan asma, asma dan alergi berat. Terus, dia tuh sangat sensitif. Si Kaba ini mungkin ada problem sama imunnya, aku selalu ngerasa begitu. Dia dari kecil ada beda di lidahnya, ini mungkin banyak orang yang belum tahu dan bertanya-tanya. Jadi, Kaba itu kayak pulau-pulau gitu lidahnya, bentuknya,” katanya.

Beberapa kali berkonsultasi ke dokter, anaknya dianggap baik-baik saja. Namun, suatu hari Zaskia berobat ke dokter di Yogyakarta, dokter menduga anaknya mengidap Geographic Tongue.

Halaman Selanjutnya
img_title