Menpora Dito Hadiri Pemeriksaan Kasus Korupsi Terdakwa 'IH'

Menpora RI - Dito Ariotedjo Penuhi Panggilan Kejagung RI
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo alias Dito Ariotedjo telah memenuhi panggilan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI). Dito hadir sebagai saksi atas dugaan kasus korupsi pengadaan tower Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

Positif, Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Guinea Tanpa Elkan Baggott

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Ketut Sumedana menjelaskan, nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo diperiksa dengan kapasitas sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Pria yang kerap disapa Dito Ariotedjo itu bakal diperiksa terkait dengan keterangan dari sejumlah saksi dan keterangan terdakwa Irwan Hermawan (IH). 

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

"(Pemeriksaan Dito) Terkait dengan pengembangan beberapa hasil berita acara pemberitaan dari beberapa saksi dan dari surat dakwaan yang sudah dibacakan. Terkait dengan tersangka atau sekarang terdawka IH," ujar Ketut di kompleks Kejagung RI, Senin (3/7/2023)

Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Ketut masih belum merinci secara gamblang terkait dengan keterlibatan Dito Ariotedjo. Dito pun bakal ditanyakan soal dugaan aliran dana dari Irwan Hermawan.

"(Dugaan aliran dana) Itu nanti bagian daripada pemeriksaan," bebernya. 

Halaman Selanjutnya
img_title