Demo Al-Zaytun di NTB diwarnai oleh Kerusuhan

DEMO al zaytun di NTB
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Aksi unjuk rasa penutupan ponpes Al-Zaytun terus berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini unjuk rasa terjadi di NTB, tepatnya di Markas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

Mereka menuntut Panji Gumilang untuk diadili.  Massa dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa mengecam keras Panji Gumilang yang dinilai telah melecehkan IsIam dan mengajarkan nilai-nilai yang bertentangan dengan ajaran Islam pada Pondok Pesantren Al Zaytun di Jawa Barat.

"Kami meminta kepada Kapolri untuk segera melakukan pengusutan dan penangkapan kepada Panji Gumilang yang telah melakukan penghinaan terhadap Al Quran dan Rasulullah," kata Penanggung Jawab Aksi, Lalu Winengan.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

Dia juga meminta Kapolri berani menindak orang-orang yang melindungi atau menjadi ‘beking’ Panji Gumilang sehingga leluasa menyebarkan ajaran kontroversialnya.

"Kami meminta yang memback-up Panji Gumilang itu ditangkap. Saya kira Kapolri berani. Kalau hari ini tidak berani karena ditekan oleh yang memback-up Panji Gumilang," ujarnya.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

Winengan juga meminta Presiden Jokowi untuk berani menindak siapapun yang mengacaukan negeri ini dengan paham-paham menyesatkan.

"Kami meminta Presiden Joko Widodo untuk segera memberantas yang mengacaukan negeri ini termasuk yang mengacaukan IsIam yang rahmatan lil alamin," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title