Kasus Al-Zaytun Memasuki Babak baru, Sejumlah Saksi diperiksa di Mapolres Indramayu

Panji Gumilang sambut massa demo di Ponpes Al-Zaytun
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kasus Pimpinan Ponpes Al-Zaytun kini memasuki babak baru, saksi demi saksipun terus diperiksa oleh kepolsian Indramayu. Para saksi diperiksa perihal dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pimpinan ponpes tersebut.

Indra Zainal, Kades Nyentrik Nyalon di Pilkada Subang

Hal itu senada yang dilakukan oleh Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.  Selain di Bareskrim Polri Jakarta, sejumlah saksi pelapor terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Panji Gumilang saat ini juga sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Indramayu, Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar. "Memang benar ada pemeriksaan saksi terkait kasus Al-Zaytun. Mungkin itu bisa di tanyakan ke Bareskrim, karena terkait penanganan permasalahan tindak pidana umum yang terkait Panji Gumilang ini semua di tangan oleh Bareskrim Polri," ujarnya kepada tvOneNews, Kamis, 6 Juli 2023.

Antispasi Kebocoran PAD, Dishub Subang Cetak Karcis Parkir Senilai Rp2,7 Miliar

Pemeriksaan saksi pelapor, ditegaskannya, dilakukan oleh petugas dari Bareskrim Polri, sehingga pihaknya hanya menyediakan tempatnya saja. Kasus tersebut ditangani langsung Bareskrim Polri. Fahri mengaku tidak tahu secara pasti siapa saja yang diperiksa meskipun saat ini pemeriksaan juga sedang berlangsung di Mapolres Indramayu.

"Saya mendapatkan informasi demikian semuanya ditangani Bareskrim Mabes Polri, untuk saksi nanti kita pastikan lagi," tutup Fahri.

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

Diberitakan sebelumnya, ratusan masa yang tergabung dalam Aliansi santri dan rakyat Indonesia menggelar aksi menuntut tuntas dugaan kasus pencucian uang serta meminta kepada Polri menangkap pemimpin pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang.

Dalam orasinya masa demo tersebut, tertahan oleh blokade ratusan kepolisian gabungan yang melakukan penjagaan di samping Gerbang masuk pondok pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title