Rumah Rafael Alun Trisambodo di Yogyakarta Ditelusuri KPK

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo menjalani pemeriksaan di Gedung KPK terkait harta kekayaan yang fantastis. Harta yang mencapai Rp.56 miliar tersebut dinilai tidak wajar dimiliki oleh ASN eselon III.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Klarifikasi terhadap Rafael Alun dilaksanaman di Gedung Merah Putih. Lembaga anti rasuah itu juga tengah menyelidiki rumah mewah Rafael Alun yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Tim juga sudah ke Yogya kemarin dan sudah lihat juga yang teman-teman nanya ributin ini masuk apa nggak segala macam termasuk perumahannya. Itu masih jalan timnya," ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu 1 Maret 2023.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Pahala Nainggolan mengakui bahwa pihaknya mengalami kesulitan dalam menelusuri rumah mewah tersebut.

"Yang Yogya agak rumit sendiri dibanding yang Minahasa Utara," kata dia.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

KPK juga akan lanjut menelusuri kepemilikan nama dari bangunan rumah mewah tersebut. Pihak KPK juga bakal berkoordinasi dengan pihak BPN untuk memastikan kepemilikan rumah mewah yang diduga milik Rafael yang ada di Yogyakarta itu. 

"Yang di Yogya sedang jalan prosesnya sama, kita lihat ada perusahaannya apa nggak. Kalau ada kita lihat kepemilikan propertinya, kita lihat nama siapa, kita ke BPN," beber dia.

Halaman Selanjutnya
img_title