Dedi Mulyadi Ceritakan Aksi Menyentuh Prabowo Selamatkan TKW dari Tiang Gantungan

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) berupaya menahan air matanya saat menceritakan kisah Prabowo Subianto membebaskan Wilfrida, TKW asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dari hukuman mati di Malaysia.

Dedi Mulyadi Didatangi Eks Wagub Jabar, Bukan Bahas Politik Malah Soal Jodoh

Momen tersebut terjadi saat KDM berpidato di acara temu kader Partai Gerindra di DPC Gerindra Kota Bekasi, kemarin. Turut hadir dalam acara Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

KDM mengatakan, banyak tokoh yang berbicara mengenai keberpihakan pada rakyat kecil, buruh hingga petani. Namun ia menilai rakyat tak perlu sekadar ucapan tapi harus ada tindakan nyata dari seorang pemimpin.

Bos Selangor FC Bantah Faisal Halim Bakal Pensiun Dini Usai Disiram Air Keras

Ia menceritakan di saat orang membicarakan tentang tambang emas, nikel, bauksit, minyak goreng hingga ekonomi Indonesia yang menghasilkan banyak konglomerat, muncul berita rencana hukuman mati TKW di negeri jiran.

“Detik-detik kematian menunggu waktu, hampir tidak ada yang peduli dengan nasibnya yang berasal dari keluarga miskin di Belu (NTT), hari-harinya diwarnai kegelisahan karena sebentar lagi nyawanya akan tiada karena tuduhan pembunuhan terhadap majikan perempuan,” ucap KDM.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Di saat itu muncul seseorang yang kerap dituduh penculik, beringas, kejam dan selalu dibuat stigma negatif dalam hidupnya hingga diberhentikan dari TNI. Orang tersebut tersentuh hatinya hingga tak kuasa menahan tangis mendengar kabar ada anak bangsa yang menghadapi hukuman mati.

Sambil menahan air mata, KDM melanjutkan, orang tersebut mengerahkan segala kemampuannya, kekayaannya hingga koneksinya di Malaysia untuk mencoba membebaskan TKW tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title