Soal Dugaan Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang, Polri Agendakan Pemanggilan Ahli Agama Hari Ini

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri mengadendakan hari ini untuk menggali keterangan dari para ahli agama terkait dugaan kasus penistaan agama dan ujaran kebencian yang dilakukan Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang. 

MNC Group Larang Nobar Piala Asia U-23, Polri Malah Ajak Masyarakat Nonton Bareng

Hal itu dikatakan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi awak media di Jakarta pada Rabu (12/7/2023) kemarin.

"Ahli agama dari Kemenag (Kementerian Agama), NU (Nahdlatul Ulama), Muhammadiyah dan MUI (Majelis Ulama Indonesia)," ujar Ahmad Ramadhan

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Selain Ahli Agama, Dia menyebutkan, pihaknya pun memeriksa ahli Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta ahli Sosiologi. 

Karopenmas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

Namun demikian, nama-nama saksi ahli tersebut tidak disebutkan. Hanya institusi dan keahlian yang melekat pada para ahli saja yang disebutkan.

Pemeriksaan saksi ahli ini guna mencari alat bukti untuk penetapan tersangka. Pihaknya pun masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait barang bukti kasus ini.

Halaman Selanjutnya
img_title