Terjadi Lagi! Kantor Kementrian di Brebes Terbakar, Sertifikat Hingga Dokumen Ludes Semua

Ilustrasi Kebakaran
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Viral di media sosial kebakaran terjadi di Kantor Kementerian ATR/BPN Brebes, hari ini. Salah satunya diposting akun twitter @trish_bregas. Dalam postingan disebut sejumlah ruangan rusak. Mulai dari gedung utama berisi loket layanan, ruang seksi, dan ruang Arsip BT.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Kemudian ada ruangan yang tak terdampak seperti Ruang TU, Ruang Warkah, Ruang Seksi 3,4,5, sertipikat Redis 700 bidang.

“Kerusakan pada Dokumen BT, sertipikat PTSL 2023 yang siap diserahkan (6000an) dan sedang dikerjakan, Warkah PTSL 2022 dan berkas PTSL 2023,” demikian seperti dikutip, Jumat 14 Juli 2023.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Kapolres Brebes, Ajun Komisaris Besar Polisi Guntur Muhammad menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, dini hari tadi.Guntur mengatakan kebakaran diduga buntut korsleting listrik dari kulkas.

“Kebakaran dini hari jadi saya ditelepon kepala kantor itu setengah 4 subuh sudah terjadi. Kalau menurut orang yang piket pada malam itu diduga terkait dengan korsleting dari kulkas yang ada di dalam.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Namun kami dari kepolisian tidak serta merta langsung mengklarifikasi bahwa dari keterangan saksi itu dari kulkas kita tetap lakukan scientific investigation dulu baru bisa menyimpulkan,” ujar Guntur. Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Tapi, kerugian diderita karena ada sertifikat yang terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kerugian berupa materiil lebih banyak karena ada duplikat dan sertifikat yang terbakar ditempat itu. Saat ini masih pendinginan tadi saya ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) lagi saya cek masih pendinginan,” kata Guntur lagi.