Jika Benar Al-Zaytun Terbukti Sesat, Lucky Hakim Bakal Sangat Marah

Lucky Hakim, Mantan Wakil Bupati Indramayu
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Mantan Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Lucky Hakim mengklaim sebelum akhirnya ke Pondok Pesantren (ponpes) Al-Zaytun sempat dibisiki kenalannya yang mengatakan kalau ponpes tersebut mengajarkan ilmu-ilmu sesat.

Ini 10 Program Unggulan Pamriadi Jika Terpilih Jadi Bupati KBB

"Beberapa dari tim internal lah yang enggak internal banget pada ngomong 'pak jangan ke Al-Zaytun' kenapa? Al-Zaytun itu begini begini begini, ini begininya seperti apa? Nyeleneh ada hal-hal yang ngawur, ada kasus-kasus saya bilang kalau nyeleneh," ujar dia kepada wartawan, Jumat 14 Juli 2023.

Dirinya mengaku mendapat informasi kalau di Ponpes Al-Zaytun diajarkan bila dosa mau hilang bisa dengan cara membayar. Tapi orang-orang yang menginformasikan hal tersebut tidak mau bersaksi saat itu.

Pemkab Purwakarta Panggil 5 Pengembang Perumahan Terkait Serahterimakan PSU

"Oh pak, ada lagi tentang yang orang kalau zina itu bisa dibayar dosa, eh maksudnya dosa bisa dibayar, saya bilang sama tim ini kamu serius? Kalau kamu serius saya pertama akan tanyakan ke pak Panji, setelah itu saya akan menanyakan ke MUI,setelah itu saya akan ke Kanwil nih Kanwil Depag," kata dia.

Sehingga, Lucky mengaku sempat bingung lantaran sudah mempromosikan ponpes tersebut. Adapun dia berdalih mempromosikan ponpes itu buntut melihat kemegahan sampai teknik mengajar santrinya yang sangat baik saat datang ke sana.

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

"Kenapa ini urusannya menjadi penting buat saya, karena saya di podium ngomong, betapa beruntungnya ibu bapak yang menyekolahkan anaknya di Al-Zaytun, karena saya lihat konteksnya ini sekolahnya bagus pesantrennya rapih, muridnya yang mau nyapu di pinggir jalan, tau caranya bertani dan berusaha, tapi ilmu ngajinya ada, itu saya bilang betapa beruntungnya," kata Lucky.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bakal marah kepada Panji Gumilang apabila semua informasi miring itu benar adanya.

Halaman Selanjutnya
img_title