Lawan Pria yang Ganggu Proyek Jalan, Perempuan Cantik Ini Dipuji KDM

KDM bersama Indah Aprianti
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang perempuan bernama Indah Aprianti, dengan tegas dan berani melawan pria yang mengganggu pengerjaan proyek jalan di Kabupaten Subang. Indah Aprianti pun menjadi viral setelah videonya tersebar di media sosial.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Usut punya usut, ternyata Indah Aprianti merupakan Kepala Desa (Kades) Ciasem Baru, Kabupaten Subang. Perempuan berusia 28 tahun itu pun menuai pujian. Salah satunya dari Kang Dedi Mulyadi (KDM).

KDM pun menemui dan berbincang langsung dengan Indah mengenai video viral tersebut. Indah menjelaskan jalan yang sedang dikerjakan memiliki panjang 250 meter.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Kericuhan bermula saat pada hari Minggu lalu seorang oknum warga, Sahidin, datang marah-marah ke lokasi pekerjaan pembangunan. Sahidin yang dikenal sebagai salah satu anggota ormas itu menghentikan pekerjaan karena tidak mau jalan dibangun dengan lebar 3 meter tapi harus 3,5 meter.

Saat itu Indah menjelaskan bahwa kesepakatan pembangunan telah melalui sejumlah musyawarah. Memang, kata Indah, ada jalan yang memiliki 3,5 meter karena tidak memiliki bahu jalan.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

“Memang ada di situ 3,5 meter karena tidak ada bahu jalan, kemudian jalan di situ semakin mengerucut. Kalau yang 3,5 meter itu kanan kirinya sawah, nah yang saya mau bangun itu kanan kirinya rumah penduduk sudah tidak mungkin 3,5 meter nanti bisa kena tiang listrik dan sebagainya,” katanya.

Untuk menghindari kericuhan, Indah meminta warga lain untuk berkumpul. Hasilnya warga meminta jalan tetap dikerjakan dengan lebar 3 meter sesuai dengan perhitungan awal. Bahkan warga sukarela pasang badan dengan menandatangani kesepakatan.

Halaman Selanjutnya
img_title