Viral! Bocil Maling Kotak Amal Musola di Depok, RT : Sudah Terjadi Empat Kali

Bocil Curi Uang Kotak Amal di Depok
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Pencurian uang kotak amal di Musala Darussakinah, RT 3 / RW 1, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok diketahui sudah empat kali terjadi. Namun yang terekam kameraa CCTV baru dua kali.

Kadisdik Purwakarta Harapkan Hardiknas Jadi Momentum Menguatkan Transformasi Pendidikan

Dan pelakunya adalah anak-anak. Ketua RT setempat Karma B Suhandi mengatakan, musala sudah empat kali dicuri uang kotak amalnya. Namun dua peristiwa sebelumnya tidak diketahui karena belum pasang CCTV.

“Sudah empat kali terjadi. Setelah dipasang CCTV baru diketahui kalau pelakunya adalah anak-anak. Yang sebelumnya kan belum dipasang CCTV, itu setelah dipasang kerekam pelakunya anak-anak, CCTV-nya juga hanya ada di dalam, beda pelaku, cuma ketahuan uangnya hilang saja,” katanya, Minggu (16/7/2023).

Beraksi di Jalan Tol, 3 Warga Purwakarta Ditangkap Polisi

Pencurian terakhir terjadi pekan ini. Pelakunya dua kali datang di hari yang berbeda. Pertama, pelaku mengambil uang nomimal besar. Selang dua hari berikutnya pelaku datang lagi dan mengambil uang nomimal kecil.

“Kejadian pencurian uang kotak amal Senin (10/7) dan Rabu (12/7). Dua hari berturut-turut, hari Senin itu diambil yang gede-gede dulu, yang keduanya ambil yang recehan. Yang diambil uang kotak amal aja,” ujarnya.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari akan Pindah ke Kanada Usai Lebaran, Bosan di Indonesia?

Uang itu hasil sedekah jemaah selama dua pekan. Jumlahnya diperkirakan Rp700.000. pencurian itu terjadi pagi hari dan tidak ada orang di musala. Lingkungan sekitar juga sepi karena wilayah itu belum banyak yang menghuni.

“Jam segitu paling cuma 1 atau 2 orang aja yang lewat, baru ada aktivitas lagi ya dzuhur, kalau pagi ya sepi di sana,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title