Ini Dia Pelaku Pembakar Shelter Kucing dan Anjing yang Terbakar di Parung Bogor

Ilustrasi anjing
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar Viral di media sosial adalah aksi pengrusakan dan pembakaran shelter untuk kucing dan anjing bernama Yayasan Rumah Singgah Clow yang berlokasi di jalan H. Mawi, Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada malam Selasa, 11 Juli 2023 yang tercatat oleh kamera CCTV.

Populer di Instagram, Shin Tae-yong Raup Uang dengan Jadi Bintang Iklan

"Shelter CLOW di bakar bukan kebakaran karena listrik... Terduga pelaku Terekam CCTV setelah merusak Clinic ke Area Shelter," tulis akun resmi instagram @rumahsinggahclow.

Rekaman tersebut juga dibagikan oleh Rumah Singgah Clow, menunjukkan pelaku melempar batu dan merusak pintu kaca, serta memanjat dan membakar lokasi tersebut.

Justin Hubner Tak Diizinkan Bela Timnas Indonesia U-23, Netizen 'Serang' Instagram Cerezo Osaka

"Orangnya masuk ke dalam. Dia ke sini terus menyiram seperti minyak bensin atau apa terus membakar," kata Bimbim, pemilik Yayasan Rumah Singgah Clow, diwawancarai di lokasi, Rabu 12 Juli 2023.

Bimbim mengatakan, akibat kejadian ini puluhan kucing haus dievakuasi karena terkena asap benda yang terbakar. Shelter, tempat perlindungan hewan, itu mengalami kerugian sebesar Rp20 juta.

Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Ngamuk di Kantor Leasing, Berujung Ditelanjangi Polisi

Tampak sejumlah alat elektronik seperti lemari pendingin dan kipas lainnya hangus.

"Semua kaca pintu dan elektrik yang terbakar lebih dari dua puluh juta. Dan kucing ada 20 ekor sedang ditangani karena api terperangkap di sini dan asapnya masuk ke ruang kandang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title