Mudahkan Masyarakat Bertransaksi, BTN Buka Kantor Cabang Pembantu di Soreang

BTN buka kantor cabang di Soreang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, serta mempermudah dan memperluas layanan bertransaksi, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. melakukan ekspansi dengan membuka Kantor Cabang Pembantu di Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menggarap peluang pertumbuhan dari sektor properti dan UMKM di wilayah tersebut.

Indra Zainal, Kades Nyentrik Nyalon di Pilkada Subang

Tak hanya itu, pembukaan jaringan kantor tersebut juga untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Bandung dalam memiliki hunian layak dan terjangkau.  

Benjamen Sihombing selaku Kepala Kantor Wilayah 1 Bank BTN mengatakan Kabupaten Bandung menjadi daerah penting bagi pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat. Di sektor properti saja, kata Benjamen, kabupaten Bandung telah mencatatkan pertumbuhan normal lebih dari 30% di wilayah Jawa Barat. 

Antispasi Kebocoran PAD, Dishub Subang Cetak Karcis Parkir Senilai Rp2,7 Miliar

“Kehadiran KCP [Kantor Cabang Pembantu] Soreang juga menjadi upaya Bank BTN untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Bandung terutama untuk mengakses KPR [Kredit Pemilikan Rumah] sehingga mudah memiliki rumah dan mengakses kredit lainnya,” jelas Benjamen usai peresmian KCP BTN Soreang di Soreang pada Senin, 17 Juli 2023.

Benjamen melanjutkan ekspansi perseroan di Soreang juga menjadi langkah untuk mendongkrak capaian Bank BTN di Jawa Barat.

Minim Sosialisasi, Warga Subang Tak Tahu Kapan Pilkada 2024

"Kalau kita lihat dari sisi BTN Kanwil I Jabar dari sisi target kita untuk tahun ini tetap bertumbuh sekitar 15%. Kedua, kita harus punya strategi untuk mengembangkan semua daerah, utamanya saat ini kita kalau di Kabupaten Bandung ini kita anggap daerah pertumbuhan baru," ungkap dia.

Benjamen berharap, dengan hadirnya KCP BTN Soreang tersebut, dapat menjadi wadah kolaborasi dengan para pelaku usaha properti dan asosiasi.

Halaman Selanjutnya
img_title