Upbit Indonesia Jelaskan Kekuatan dan Pengaruh Bitcoin ETF di Pasar Kripto

Upbit
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Saat ini, pada Kripto dapat dijalankan dengan mudah dengan adanya Bitcoin ETF (Exchange Traded Fund). Bitcoin ETF merupakan dana investasi yang dapat melacak harga Bitcoin dan juga diperdagangkan di bursa saham tradisional.

Dukung Pertumbuhan Bisnis, Upbit Indonesia Umumkan Chief Operating Officer (COO) Baru

Selain itu, ETF Bitcoin juga menawarkan investor cara untuk mendapatkan eksposur ke Bitcoin tanpa harus langsung membeli atau menyimpan mata uang digital.

Bitcoin ETF sendiri merupakan instrumen investasi pasif. Setiap ETF terikat pada sebuah indeks, dan kinerja ETF melacak kinerja indeks yang mendasarinya. Indeks dapat terdiri dari portfolio crypto campuran atau hanya indeks yang dikaitkan dengan harga Bitcoin.

Mahfud MD Ungkap Ratusan Ribu Tanah Sudah Dikuasai Pengusaha di IKN

Hal ini menjawab kekhawatiran mengenai keamanan atau penyimpanan Bitcoin karena uang investor terikat pada harga bukan pada aset digital tersebut.

VP of Operations Upbit Indonesia, Resna Raniadi menyampaikan pandangannya mengenai ETF Bitcoin. Menurutnya, dengan ETF Bitcoin kini investor tak perlu takut wallet nya dibobol dan hilang. Sebab, uangnya tersimpan di pasar.

Akan Nikahi BCL, Ini Perbandingan Pekerjaan Tiko Aryawardhana dan Ashraf Sinclair

Logo Kripto

Photo :
  • Istimewa

“Dengan ETF Bitcoin, investor tidak perlu khawatir wallet mereka akan dibobol atau hilang, yang ada hanya uang di pasar, yang mengikuti harga Bitcoin sehingga Bitcoin ETF menawarkan cara yang lebih sederhana bagi investor untuk berinvestasi di pasar aset digital tanpa perlu terjun ke dunia kripto secara langsung” kata Resna.

Halaman Selanjutnya
img_title