Pakar Puji Model Kepemimpinan Erick Thohir: Indikasi Calon Pemimpin Nasional yang Baik

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Berbagai lembaga survei tanah air mengumumkan hasil survei yang dilakukannya terkait calon pemimpin Indonesia di masa akan datang. Hasilnya, nama Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI terus naik signifikan dari waktu ke waktu.

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

Naiknya elektabilitas Erick Thohir itu merupakan salah satu indikasi bahwa Erick adalah sosok yang dikehendaki masyarakat untuk menjadi Cawapres.

Namun, sebagai pembantu Presiden Jokowi, Erick ternyata tidak terlalu sreg jika dikaitkan dengan kontestasi pilpres 2024. Terbukti di berbagai kesempatan Erick selalu menekankan bahwa visi ia saat ini adalah tegak lurus dengan visi Presiden Jokowi

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

”Jadi, jangan kita bicara, ’karena saya menteri, saya kebetulan dilahirkan dari keluarga mampu, ini visi saya’. Tidak bisa. Saya selalu bilang, visi itu terjadi ketika kita mendengar. Nah, itu yang harus bisa menyelesaikan,” tutur Erick.

Selain visi mendengar, Erick juga kerap memberikan contoh mengenai etos kerja, jujur dan amanah. Bahkan contoh tersebut tersebut dijadikan sebagai panduan perilaku dari setiap sumber daya manusia di BUMN melalui AKHLAK BUMN.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Dekan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga, Prof. Dr. Suryanto, M.Si., menilai untuk membawa bangsa Indonesia menjadi maju, dibutuhkan sosok seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat memberikan contoh yang baik. Sehingga apa yang dilakukan harus sesuai dan konsisten dengan apa yang diucapkan.

Setelah menjadi contoh yang baik, sosok calon pemimpin bangsa kedepan juga harus konsisten menjalankan perannya sebagai pemimpin. Menurut Suryanto konsistensi ini tentu yang baik dan idealis. Selain itu di zaman yang canggih seperti saat ini calon pemimpin juga harus mengerti mengenai teknologi. Sehingga nantinya calon pemimpin bangsa itu tidak gaptek dan dapat mengetahui mengenai kondisi kekinian melalui teknologi telekomunikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title