KKB Berulah Lagi! Kali Ini Tembak Pesawat Smart Air

Ketua Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Kelompok teror bersenjata ini seringkali meresahkan masyarakat Papua khususnya, umumnya masyarakat Indonesia. Organisasi teroris ini selalu membuat resah dengan berbagai aksinya.

Justin Hubner Nyaris Kecelakaan Pesawat di Jepang

Kali ini, kelompok teror bersenjata KKB menembakan peluruhnya ke pesawat Smart Air. Hal itu diungkap oleh Tim Reserse Kriminal Polres Nabire, bekerja sama dengan Smart Aviation.

“Tim tersebut berhasil menemukan empat lubang pada sayap kiri pesawat Caravan PK-SNO, Serial No. 208B2375, yang diduga disebabkan oleh dua proyektil peluru yang menembus pesawat tersebut,” Kepala Bidang Hubungan Masyarakay Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo, kepada wartawan, Selasa 18 Juli 2023.

Detik-detik Pesawat Justin Hubner dan Tim Cerezo Osaka Nyaris Jatuh ke Laut

Kapolres Nabire, Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Suarnaya menambahkan, pesawat diawaki oleh Pilot M. Farhan F dan Co-Pilot Wahyu. Pesawat melakukan penerbangan awal dari Bandar Udara Timika Kabupaten Mimika menuju Bandar Udara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Setelah mengangkut tujuh personel Brimob, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Wagete Kab. Deiyai dan Bandar Udara Nabire. Hasil Kordinasi kami, memang pada saat Pesawat melakukan pendaratan di Bandara Pogapa, Distrik Homeyo, Kab. Intan Jaya tepatnya di Ujung Bandara tedengar lebih dari 10 suara tembakan,” kata Suarnaya.

Dikeroyok Oknum Geng Motor, 7 Warga Cicalengka Luka-Luka

Dia menambahkan hingga saat ini, penyelidikan masih berlangsung dan pihak polisi belum dapat memastikan siapa pelaku dari penyerangan. Keterangan para saksi dan hasil olah TKP, kata dia, bakal terus dikumpulkan guna pendalaman.

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title