AKP Ismail Berbohong! Memberikan Keterangan Palsu Terkait Tahanan Kabur

ilustrasi penjara
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar Sedang menjadi perhatian adalah insiden pelarian tahanan dari Polsek Tallo, Sulawesi Selatan. Berita terbaru mengungkap bahwa Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tallo AKP Ismail diduga memberikan keterangan yang tidak benar mengenai jumlah tahanan yang melarikan diri.

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Sebenarnya, ada lima orang tahanan yang kabur dengan cara merusak teralis besi di ruang tahanan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menjelaskan, sampai saat ini pihak kepolisian baru menangkap satu dari 5 tahanan yang kabur. Bukan 3 tahanan kabur yang sebelumnya disampaikan AKP Ismail.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

"Ada 5 tahanan yang kabur. Kemudian salah satu dari mereka sudah kami amankan dan sudah kembali ke tahanan. Jadi, sisa empat orang yang dikejar," kata Kombes

Ngajib saat dikonfirmasi, pada Kamis 20 Juli 2023. Ngajib menambahkan, peristiwa kaburnya lima tahanan itu diduga terjadi pada pukul 03.30 Wita, Selasa 18 Juli 2023. Mereka kabur dengan cara memotong teralis besi jendela ruang tahanan Polsek Tallo.

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

"Mereka kabur dini hari kemarin sekitar 03.30. Dari hasil pemeriksaan mereka memotong besi jendela bagian belakang Polsek," jelas Ngajib.

Pun, dia menyebut, dari hasil pemeriksaan beberapa orang pasca tragedi itu, kuat dugaan para tahanan itu dibantu pekerja harian lepas (PHL) yang kerap bersih-bersih di Mapolsek. Selain itu, Ngajib mengatakan jika diduga ada keterlibatan anggota polisi yang berjaga saat kejadian.

Halaman Selanjutnya
img_title