Semalam RS Hermina Kebakaran! Direktur Ungkap Penyebabnya

Ilustrasi Kebakaran
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Pihak Rumah Sakit Hermina Depok angkat bicara soal perihal kebakaran yang terjadi semalam. Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati mengatakan, kebakaran terjadi di lantai 5 rumah sakit, tepatnya di area dapur. Dipastikannya, pemicu api bukan karena kebocoran gas. 

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

“Dari dapur, di area dapur. Tidak ada kebocoran (gas),” kata Lies, Minggu, 23 Juli 2023. 

Menurut pernyataannya, api pertama kali muncul karena percikan. Pada saat itu, ada seorang karyawan di bagian dapur yang sedang memasak pada malam hari. Namun, Lies tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang apa yang menyebabkan api muncul pertama kali.

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

“(Pemicu) karena memasak, ada hal yang memicu jadi api. Iya (percikan). Iya ada kami 24 jam selalu ada (memasak) untuk pasien keluarga pasien kami selalu ada  sampai 24 jam,” beber Lies.

Dia mengatakan bahwa manajemen rumah sakit telah melakukan penanganan kebakaran sesuai dengan prosedur yang berlaku. Seluruh peralatan pemadam kebakaran di rumah sakit itu juga berfungsi dengan baik. 

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

“Kami punya manajemen risiko, kebakaran itu bisa terjadi apalagi di area pantry. Nah di sini adalah ya memang di situ terjadi, tapi kami fokus terhadap penanganan. Karena kami selalu dilatih bagaimana kalau terjadi kebakaran, yang dilakukan begini begini begini,” ucapnya.

Langkah yang dilakukan RS Hermina semalam, sambung dia, sudah berdasarkan manajemen risiko. Ketika ada api tim langsung mengaktifkan kode merah. 

Halaman Selanjutnya
img_title