Pemakamannya Dihadiri Ribuan Manusia, Siapakah KH Abdullah Munif Marzuqi? Berikut Profilnya

KH Abdullah Munif Marzuqi
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Dunia Islam kembali berduka, kali ini Kabar duka menyelimuti umat Muslim di Indonesia, terutama warga Nahdlatul Ulama (NU) dan masyarakat santri di Jawa Timur atas meninggalnya KH Abdullah Munif Marzuqi.

Kapan Pernikahan Ayu Ting Ting? Ini Kata Ayah Rozak

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan di Tuban itu wafat pada Kamis, 20 Juli 2023.  Proses pemakaman KH Abdullah Munif Marzuqi yang dilakukan pada Jumat, 21 Juli 2023 diikuti oleh ribuan santri dan masyarakat. Jalan nasional di Babat-Tuban pun tampak seperti lautan manusia.

Berikut ini profil pengasuh Ponpes Langitan yang baru saja meninggal dunia tersebut.

Kisah Desi Setiasari, Dari Anak Tukang Ojek Hingga Jadi Prajurit TNI Kowad

  Profil KH Abdullah Munif Marzuqi

KH Abdullah Munif dikenal sebagai sosok yang memiliki kharismatik di masyarakat, terutama di dunia pesantren. Sang kiai diketahui lahir lahir pada tanggal 23 Januari 1954 berdasarkan database yang ada di Madrasah Al-Falahiyah Pondok Pesantren Langitan. 

Ruben Onsu Blak-blakan Bongkar Perubahan Ayu Ting Ting Usai Tunangan

Kiai Munif adalah putra dari sosok kiai sepuh generasi kelima yang mengasuh pondok pesantren Langitan, Tuban yakni Alm. KH. Abdullah Faqih. Sosok Kiai munif telah meneruskan perjuangan ayahnya untuk Ponpes Langitan selama 11 tahun setelah KH. Abdullah Faqih wafat pada tahun 2012 silam. 

Dalam video yang beredar di media sosial, ribuan santri dan masyarakat terlihat mengiringi jenazah Alm. Kiai Munif ke peristirahatan terakhirnya. Para santri dan masyarakat lainnya mengenakan busana ala santri dengan warna serba putih dan memenuhi seluruh badan jalan. 

Halaman Selanjutnya
img_title