Kapolri Ungkap Perkembangan Kasus Al Zaytun: Progres Jalan

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA JabarKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan dari kasus pondok pesantren Al Zaytun Panji Gumilang. Meski belum ada penetapan tersangka pada pihak mana pun, namun Listyo menyebut bahwa penyidikan kasus Panji Gumilang tetap berjalan. 

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

"Yang jelas progres jalan," kata Listyo setelah menghadiri acara HUT Bhayangkara ke-77, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Minggu, 23 Juli 2023. 

Listyo juga membeberkan bahwa penetapan tersangka akan sesuai prosedur dan memiliki hal teknis. Itu sebabnya, hal tersebut akan dia sampaikan di waktu yang memang tepat. 

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

"Masalah penetapan tentunya itu sangat teknis, jadi nanti semua akan kita sampaikan pada saatnya. Tapi yang jelas, semuanya progres jalan." 

Selain itu, terkait kasus Panji Gumilang, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD, jugs merespons pernyataan Dahlan Iskan terkait rekening milik Al Zaytun yang diduga diblokir oleh PPATK.

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

Dahlan mengaku bahwa dirinya bertemu dengan wali murid, yang mengatakan bahwa rekening Al Zaytun diblokir. Namun, Mahfud dengan tegas membeberkan bahwa hal tersebut tidak benar. 

"Di tulisan Pak Dahlan Iskan di ini disebut, Pak Dl ketemu wali murid di Al Zaytun yang menyatakan tidak bisa transfer uang sekolah anaknya karena rekening Al Zaytun diblokir. Ini pasti bagian dari hoaks," tegas Mahfud dalam Twitter pribadinya, pada Minggu, 23 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title