Ridwan Kamil Pergi ke Jepang, Pastikan Waste to Energy TPPAS Legok Nangka

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Humas Jabar

VIVA Jabar –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan progres dalam investasi Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung. 

14 Kasus Pencabulan, Aktivis Sebut Disdik Subang Tidak Bekerja

Gubernur Ridwan Kamil beserta rombongan menemui investor di Jepang yang sebelumnya menyatakan siap menangani TPPAS Legok Nangka dengan konsep waste to energy dan menjadikan sebagai yang terbesar di Indonesia. 

"Rencana waste to energy di Legok Nangka untuk pengelolaan sampah perkotaan, bulan ini sudah memasuki babak final. Terseleksi tinggal dua investor finalis, semuanya dari Jepang," tulis Ridwan Kamil di akun twitter @ridwankamil, Senin (6/3/2023). 

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Gubernur Ridwan Kamil melakukan perjalanan dinas ke Jepang dari tanggal 3 - 6 Maret 2023 dengan tiga agenda utama, yakni terkait investasi di bidang pengelolaan sampah/energi terbarukan, secara khusus TPPAS Legok Nangka. 

Selain itu terkait ketenagakerjaan, pengiriman dan pelatihan pekerja migran Indonesia ke Jepang serta promosi kawasan industri dan kota baru Metropolitan Rebana. 

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Ridwan Kamil menyebutkan dalam kunjungan kerjanya itu telah bertemu dengan Gubernur Tokyo dan juga perusahaan peserta lelang waste to energy. 

"Dalam kunjungan kerja ini, kami diterima Gubernur Tokyo Yoriko Koike dan melakukan rapat kerja dengan perusahaan-perusahaan peserta lelang waste to energy asal Jepang," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title