Makin Panas! Anwar Abbas Akan Gugat Balik Panji Gumilang Rp 2 Triliun

KH. Anwar Abbas, Waketum MUI periode 2020-2025
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Kasus Penistaan Agama yang dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Insramayu, Jawa Barat, Semakin memanas. Sebelumnya Panji Gumilang melaporkan beberapa tokoh yang disinyalir mengkritiknya dengan tajam. Beberapa tokoh tersebut berasal dari sektor keagamaan dan sektor pemerintahan.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Salah satunya ialah Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah, Anwar Abbas. Buya Anwar pun tak tinggal diam, diketahui Anwar Abbas bakal menggugat balik Pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang.

Anwar akan menggugat Panji membayar ganti rugi immateril sebesar Rp2 triliun. Hal ini disampaikan Kuasa Hukum Anwar Abbas, Ihsan Tanjung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juli 2023.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

“Kami akan gugat balik dengan materiil setengah rupiah dan immaterill Rp 2 triliun. Kenapa? Karena apa yang dilakukan telah menggoyang persoalan-persoalan yang sesungguhnya telah menjadi sorotan negara tapi dialihkan ke lembaga lain yang sebetulnya tidak ada persoalan dengan dia,” kata Ihsan kepada awak media.

Meski begitu, dia mengungkapkan gugatan tersebut belum diajukan ke pihak pengadilan. Meski berkas-berkas sudah disiapkan.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

"(Berkas gugatan) sudah siap semua, jadi nanti pada saat eksepsi dan jawaban akan kami gugat balik," ujarnya. 

Disinggung soal mediasi, pihak Anwar enggan berspekulasi. Mereka ingin melihat itikad baik Panji Gumilang untuk meminta maaf.

Halaman Selanjutnya
img_title