Seorang Pria Rampok Emas 100 Gram, Polisi: Dihadiahkan ke Orang Tuanya

Pelaku Pencuri Emas 100 Gram
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar – Tidak diketahui apa yang ada dalam pikiran seorang pria bernama Miswar Anwar, yang tinggal di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Meskipun begitu, pria berusia 30 tahun tersebut nekat merampok sebuah toko emas hanya untuk memuaskan orangtuanya.

Galeri 24 Resmikan Outlet Baru di Denpasar Utara, Ada Promo Khusus

Kompol Dharma Negara, Kasat Resmob Polda Sulawesi Selatan, menyatakan bahwa pelaku mengambil 100 gram emas dari hasil rampokannya dan memberikannya sebagai hadiah kepada orangtuanya, sementara sisanya digadaikan.

"Hasil rampokan emas ini sebagian seperti gelang, diberikan ke orangtuanya, sebagai hadiah. Kemudian sisanya sudah digadaikan," ungkap Dharma dalam keterangannya kepada VIVA, Jumat 28 Juli 2023.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

Dharma menjelaskan, pelaku Miswar melakukan perampokan dengan cara merusak etalase kaca korban menggunakan linggis. Saat itu, korbannya sedang berada di dalam rumah sementara tokonya dalam keadaan sepi. Di situ, pelaku yang beraksi sendiri tanpa pikir panjang langsung membobol dan membawa kabur emas sebanyak 100 gram.

"Situasi toko korban sedang lengah, karena korban masuk ke dalam rumahnya. Akhirnya pelaku masuk membobol etalase pakai linggis dan langsung mengambil sejumlah perhiasan sekitar 100 gram," jelasnya.

'Kapok' Mahar Emas Palsu, Dedi Mulyadi Bakal Lakukan Hal Ini Sebelum Diminta Jadi Saksi Nikah Lagi

Saat beraksi, kata Dharma, pelaku sempat terekam kamera pengintai (CCTV) milik korban. Dari hasil rekaman itu, identitas korban dideteksi.

"Sempat terekam CCTV. Dari rekaman itu pelaku keliatan mengambil sejumlah emas hingga berhamburan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title