Mengerikan, Polres Bogor Analisis CCTV Lokasi Polisi Tembak Polisi, Korban Alami Luka di Leher

Jubir Densus 88 Anti-Teror x Karo Penmas
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kasus Polisi tembak polisi di Bogor cukup mencengangkan publik. Bagaimana tidak, kasus memalukan terjadi lagi di institusi yang seharusnya mengamankan masyarakat, malah mereka tidak bisa mengamankan internal polisinya sendiri. 

Sering Diejek Hingga Sakit Hati, Ponakan Habisi Nyawa Bibinya Sendiri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, Polres Bogor hingga saat ini masih mendalami kasus penembakan Bripda IDF oleh rekannya, dengan menganalisa barang bukti serta kamera pengawas (CCTV) yang ada di lokasi penembakan.

“Saat ini, penyidik Polres Bogor juga Paminal Polda Jabar sedang mendalami, mengembangkan dan menganalisa termasuk menganalisa mengumpulkan bukti-bukti termasuk analisa CCTV di lokasi tempat kejadian perkara,” kata Ramadhan di Jakarta, dikutip dari ANTARA, Kamis, 27 Juli 2023.

Segerombolan Anggota Pemuda Pancasila Ngamuk di Kantor Leasing, Berujung Ditelanjangi Polisi

Peristiwa penembakan Bripda IDF terjadi Minggu 23 Juli 2023 sekitar pukul 01.40 WIB di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelaku penembakan Bripda IMS dan Bripka IG, rekannya sesama anggota Densus 88 Antiteror Polri. Ramadhan tidak bisa menjelaskan lokasi penembakan terjadi di dalam ruangan atau di luar ruangan. Namun CCTV yang diperoleh ada di lokasi kejadian.

“Yang jelas analisa CCTV apakah di ruangan, apakah di luar ruangan menuju lokasi atau TKP,” katanya.

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Subang Siagakan 41 CCTV

Jenderal bintang satu itu menyebut kronologis kejadian akan disampaikan secara lengkap dalam konferensi pers di Polres Bogor siang ini. Sudah dilakukan autopsi Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage (IDF) tewas setelah terkena tembakan dari senjata api yang dibawa rekannya.

Terpisah, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto mengatakan pihaknya sudah melakukan otopsi terhadap jenazah Bripda IDF Ia menyebut, Bripda IDF mengalami luka tembak di bagian leher dekat belakang kuping bagian kanan tembus ke kiri. Jenazah telah dipulangkan ke rumah duka di Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa, 25 Juli setelah dijemput oleh pihak keluarga dan sudah dimakamkan.

Halaman Selanjutnya
img_title