Ketua Umum PBNU Beri Penjelasan Terkait Ucapan Said Aqil Tolak Bayar Pajak

Ketum PBNU, KH. Yahya Cholil Tsaquf
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ketua Umum PBNU, KH. Yahaya Cholil Tsaquf memberi penjelasan terkait ucapan KH. Said Aqil Siroj tentang tolak bayar pajak.

Pelajar SMP di Subang Meninggal Akibat Dianiaya Geng Motor, Pihak Berwenang Diminta Bertindak Tegas

Untuk diketahui, Said Aqil sempat melontarkan pernyataan tolak bayar pajak melalui akun Instagram miliknya pada Selasa 28 Februari 2023. Hal itu diucapkan imbas dari kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio, anak dari pejabat Kementerian Keuangan yakni Rafael Alun Trisambodo. 

Terkait hal itu, Gus Yahya (sapaan akrab KH. Yahya Cholil Tsaquf) menjelaskan apa yang diucapkan Said Aqil. Menurutnya, Said Aqil bukan menyerukan agar masyarakat tidak bayar pajak.

Profil Aghnia Punjabi, Selebgram yang Anaknya Dianiaya Babysitter

“Saya kira orang salah paham. Sebenarnya beliau tidak menyerukan pembangkangan pajak," kata Gus Yahya.

Gus Yahya mengungkapkan seruan itu, memberikan peringatan kepada pihak Direktorat Jenderal Pajak, untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Aghnia Punjabi Sebut Anaknya Dianiaya Babysitter Bukan Pertama Kali

"Tapi, beliau seperti memberi peringatan kalau akuntabilitas tidak ditegakkan bisa-bisa, orang akan menolak untuk membayar pajak. Saya kira itu yang harus dipahami dalam pernyataan beliau,” ucap Gus Yahya.

Selanjutnya, Gus Yahya menegaskan Nahdlatul Ulama (NU) tidak akan melakukan pergerakan yang bertentangan dengan pemerintah. Apa lagi, pajak merupakan sumber untuk pembangunan bangsa ini.

Halaman Selanjutnya
img_title