Posting Foto Siswi Latihan Airsoft Gun, Islah Bahrawi Disebut Berusaha Giring Opini Jadi Radikal

Siswi latihan Air Suft Gun
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar – Direktur Jaringan Moderat Indonesia, Islah Bahrawi mengunggah potret siswi berseragam sekolah sedang mengangkat senjata laras panjang jenis airsoft gun. Dalam narasinya Islah mengatakan sejumlah siswi yang ada dalam gambar tersebut merupakan murid dari salah satu sekolah di Magetan, Jawa Timur.

Miris! Siswi SMA Ini Dilarang Ikut Ujian Lantaran Nunggak Uang Sekolah Rp50 Ribu

Dia mempertanyakan apa tujuan sekolah mengajarkan hal tersebut kepada anak-anak sekalipun senjata yang mereka gunakan replika. Dalam penyampaiannya, Islah tampak khawatir anak-anak itu tumbuh menjadi radikal.

“Pendidikan seperti ini bagi generasi muda hanya akan menanamkan glorifikasi perang. Alih-alih memiliki keinginan untuk memajukan agamanya melalui ilmu pengetahuan, bisa jadi generasi muda kita hanya akan berpikir tentang perang di masa depan mereka,” tulis Islah Bahrawi di Instagram, dikutip Minggu, 30 Juli 2023.

Arema FC Tetap Semangat Meski Liga 1 Ditunda, Latihan Terus Dilakukan

“Entah siapa yang bisa mengklarifikasi gambar ini atau yang harus bertanggung jawab atas metode pendidikan seperti ini,” sambungnya.

Islah mengingatkan bahwa agama diturunkan bukan untuk berperang, melainkan untuk saling mengenal dalam segala perbedaan. “Senjata dan perang hanya akan memundurkan peradaban. Mari majukan agama kita dengan akhlak, rahmat dan ilmu pengetahuan. Bukan dengan keahlian perang,” kata dia.

GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme

“Jadikan agama kita sebagai bejana untuk membangun rasa kemanusiaan dan menciptakan kedamaian,” pungkasnya.

Menariknya, unggahan Islah Bahrawi itu mendapat respons kontra dari warganet. Hampir mayoritas komentar mengatakan Ishlah sedang berusaha menggiring opini menjurus ke radikalisme. Padahal, apa yang dilakukan anak-anak itu hanya ekstrakurikuler airsoft.

Halaman Selanjutnya
img_title