Viral Pelanggaran Lalu Lintas! Ramai-Ramai Para Pemotor Lakukan Pelanggaran. Mengapa?

Ilustrasi pemudik motor
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar Saat ini sedang ramai di media sosial sebuah video yang menampilkan sejumlah pemotor melakukan aksi balik arah. Dalam video tersebut, terlihat para pengendara berbaris rapi untuk melakukan tindakan tersebut.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @jktinfo, Kamis 27 Juli 2023, diketahui bahwa peristiwa itu terjadi di Jala Layang Non Tol atau JLNT Casablanca, Jakarta Selatan.

Diduga mereka melakukan putar balik, karena ada petugas polisi yang berjaga dan siap melakukan penindakan berupa tilang.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Ikuti Panduannya!

Jalanan itu memang kerap dimanfaatkan oleh para pemotor, sebagai jalur pintas untuk menuju wilayah Karet dan Tanah Abang, maupun arah sebaliknya ke Tebet dan Kampung Melayu.

Namun sejak pertama kali diresmikan, JLNT Casablanca tidak diperbolehkan untuk dilintasi oleh kendaraan bermotor roda dua.

Bus Terguling di Cipali, 5 Penumpang Luka Berat

Alasannya yakni karena jalur layang itu kurang aman untuk pengendara motor, karena lokasinya yang tinggi membuat angin kencang dengan mudah menyebabkan kuda besi oleng dan hilang keseimbangan.

Apalagi, di jalur tersebut tidak ada lajur khusus untuk sepeda motor sehingga risiko tertabrak mobil menjadi sangat besar. Belum lagi posisinya yang tinggi, dapat membuat pengendara terjatuh ke bawah.

Halaman Selanjutnya
img_title