Politisi PDIP yang Ngamuk di Minimarket Terancam Dipecat

Viral Legislator PDIP Jonathan Pata ngamuk di minimarket.
Sumber :
  • Tangkap layar

Jabar – DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait kadernya Jonathan Pata Pata yang berbuat onar dengan mengamuk di Minimarket Indomaret di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Perwakilan Papua dan Sumatera Hadir Lagi, Inilah 18 Klub Peserta Resmi Liga 1 2024-2025

Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen mengungkapkan, pihaknya akan segera memproses Jonathan secara internal partai dengan memecat dari anggota partai jika pihak Indomaret telah membuat laporan resmi.

"Tentu ini sangat tidak baik. Bagi kami, yang penting pihak Indomaret melaporkan secara resmi, dan kami pun akan memproses yang bersangkutan dengan memecatnya," ungkap Sinen kepada wartawan, Minggu 30 Juli 2023.

Inilah 18 Klub Peserta Liga 1 2024/2025, Ada Perwakilan Papua dan Sumatera Lagi

Dia menyebut, meski tindakan Jonathan sudah diluar kelembagaan, PDIP akan tetap menindak tegas kadernya yang telah berbuat terlarang. Apalagi, menurut dia, Jonathan merupakan seorang wakil rakyat yang mewakili pandangan masyarakat.

“Apa yang ditunjukkan oleh Jonathan adalah perbuatan premanisme. Ini tentu tidak sepantasnya dilakukan apalagi dia seorang wakil rakyat," sebutnya.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Sinen menegaskan bahwa perbuatan yang ditunjukkan oleh Jonathan sama sekali tidak sesuai dengan aturan partai. Sebab, di Partai PDI Perjuangan selalu mengedepankan kader partainya untuk berbuat baik kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, tindakan seperti ini harus diproses secara hukum dan menyebabkan pemecatan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title