Anaknya Mengalami Kecelakaan Akibat Terjerat Kabel Optik Hingga Sang Ayah Mencari Keadilan

Ilustrasi Kabel Serat Optik
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Sultan Rif'at Alfatih (20) atau sapaan akrabnya Sultan. Seorang Mahasiswa aktif di Universitas Brawijaya, Malang, jawa Timur. Ia mengalami nasib yang paling nahas dalam hidupnya. Drinya mengalami sebuah kecelakaan yaitu terjerat kabel serat optik di pinggiran jalan kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Bagian dalam lehernya pun rusak parah hingga Sultan harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak bisa bicara lagi seperti semula. 

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan bahwa mulanya Sultan izin kepada dirinya ingin pergi bersama teman-teman SMA untuk keliling menggunakan motor. Sultan izin kepada sang ayah tercintanya itu pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

"Dia memang pamit ke saya ingin motoran dengan teman-temannya. Nah keluar dari rumah itu sekitar jam 10 malam," ujar Fatih saat dikonfirmasi, Kamis malam, 27 Juli 2023.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Lebih lanjut, Fatih dengan suara lantang ketika dihubungi oleh VIVA, mengatakan bahwa Sultan pergi keliling naik motor melintas di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Raya Antasari. Fatih menuturkan, pada awal kejadian ada mobil dengan pelat nomer SUV yang mengantri di depan motor Sultan. Tanpa disadari, ada sebuah kabel yang menjuntai atau mengendur. Kemudian kabel tersebut pun tersangkut di mobil SUV itu.

"Kemudian harusnya lagi ngantri dan ada kabel yang melintang tapi anak saya gatau ada kabel melintang karena di belakang mobil," kata Fatih.

Atlet Voli Megawati Hangestri Ungkap Pesan Rindu untuk Ayah yang Telah Tiada

Fatih menyebut kabel yang menjuntai di kawasan Jalan Antasari Raya itu terbawa jauh oleh mobil SUV. Namun, kabel tersebut meski sudah tersangkut di mobil SUV yang dimaksud itu tidak putus. Justru kabel itu tidak putus dan malah berbalik ke tempat semula menjuntai. Kendati, ketika kabel itu terlepas dari mobil yang menyeretnya, langsung mengenai Sultan. Pasalnya, Sultan tepat ada di belakang mobil tersebut.

"Nah karena kabel ini adalah FU Fiber Optic kan di dalamnya ada serat bajanya atau tembaganya tidak putus sehingga dibawa terus sama mobil pajero itu sampe titik tertentu trus lepas kabelnya, begitu terlepas ngejepret orang yang di belakang yaitu anak saya," ucap Fatih.

Halaman Selanjutnya
img_title