Guru Gembul Yakini Al Zaytun Tak Akan Dibubarkan: Karena Laboratorium Pemerintah

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA Jabar – Polemik mengenai pesantren Al Zaytun masih ramai menjadi pembahasan di media sosial. Hal ini pun mengundang tanggapan dari Guru Gembul.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp700.000 dari Pemerintah Lewat Prakerja Hari Ini Minggu, 12 Mei 2024

Seperti diketahui, pimpinan pondok pesantren Al Zaytun yaitu Panji Gumilang kini telah diperiksa oleh pihak kepolisian terkait beberapa kontroversi yang dilakukan oleh pesantren tersebut.

Dilansir akun Instagram @viralkak, Selasa 1 Agustus 2023. Menanggapi hal tersebut, Guru Gembul yang merupakan seorang guru sejarah sekaligus content creator membeberkan alasan Al Zaytun tidak akan pernah dibubarkan.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

"Al Zaytun itu gak mungkin dibubarkan, bagaimanapun ceritanya tidak akan dibubarkan. Mau sesesat apapun dalam tanda kutip ia tidak dibubarkan," ungkap Guru Gembul.

"Mau udah viral apapun dia (Al Zaytun) tidak akan dibubarkan, karena itu adalah laboratorium pemerintah pada zaman dulu dan bertahan sampai sekarang untuk mengumpulkan kalangan radikal di dunia Islam," lanjutnya.

Ini Kriteria Pemilik KTP KK Masuk Penerima BPNT Rp2,4 Juta

Tanggapan dari Guru Gumbul mengundang banyak komentar dari netizen salah satunya adalah, "Mending dibubarkan saja dan masuk di dalam pesantren lain Al Zaytun gieh min karena pasti jadi masalah lagi di kemudian hari nya gieh."

Hingga saat ini belum ada putusan mengenai nasib pesantren AL Zaytun. Meskipun pesantren tersbeut sudah beberapa kali di demo oleh beberapa elemen masyarakat terkait kontroversinya.