Video Seorang Pria Sebut Polisi Membebaskan Maling yang Ditangkap. Cek Faktanya!

Ilustrasi tahanan diborgol
Sumber :
  • VIVA / Ni Putu Putri Muliantari

VIVA Jabar Beredar luas di platform media sosial cerita seorang pria yang mengungkapkan rasa kekecewaannya setelah pelaku pencurian yang berhasil ditangkap oleh polisi justru dilepaskan. Salah satu postingan yang mencatat kejadian tersebut diunggah melalui akun Instagram @kabar.keras.

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

Pria itu menyebut maling tersebut dibebaskan di kawasan Karawang, Jawa Barat. Polres Karawang pun angkat bicara. Kasus pencurian itu dikatakan ditangani oleh Polsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur, bukan pihaknya. Dalam pengembangan, diduga lokasi penadah hasil curian pelaku ada di Karawang sehingga pihaknya memfasilitasi penyidikan tersebut.

"Kita mengambil langkah-langkah antisipasi dengan Kita jembatani proses penyidikan pelapor dengan Polsek Cakung Jakarta Timur," ujar Kapolres Karawang, Ajun Komisaris Besar Polisi Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Segera Sidak PO Bus di Subang, Dishub Buat Surat Edaran

Dia mengungkap, awalnya korban menangkap pencuri sepeda motor dan menyerahkannya ke Polsek Cakung. Lantaran diduga penadahnya di wilayah Karawang, korban dan anggota Polsek Cakung mengecek tempat sepeda motor itu berada.

Setibanya di sana, korban dan anggota Polsek Cakung tak mendapati sepeda motor curian itu. Karena kecewa, korban malah buat video yang viral tersebut. Sementara itu, Polsek Cakung belum bicara soal kasus pencurian ini.

Pusat Orthopedi RS Mandaya Karawang Miliki Metode Operasi 1cm dan Teknologi MRI Canggih

"Setiba di lokasi si pelapor dan personel Polsek Cakung tidak menemukan kendaraan tersebut dan akhirnya si pelapor merasa kecewa," ucapnya.