Mahasiswa UI Ditemukan Tewas, Teman Kosnya Ungkap Kejanggalan-Kejanggalan

Ilustrasi penusukan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar MNZ (19), seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang ditemukan meninggal di kamar kosnya, diketahui sering bersenda gurau dengan temannya di kamar tersebut. Saat mereka sedang bercanda, suara tawa mereka sering terdengar sampai ke luar kamar. Namun, beberapa hari terakhir terjadi sesuatu yang mencurigakan karena kamar nomor 102 di rumah kos Apik Zire tersebut terdengar sepi tanpa ada suara.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Kejanggalan itu diungkapkan oleh Fadil, teman satu kos MNZ. “Awal-awal memang suka berisik di sini berdua, emang dua hari kemarin tidak ada suara gitu, biasanya ada yang ketawa-ketawa,” kata Fadil, Sabtu, 5 Agustus 2023.

MNZ adalah mahasiswa jurusan Sastra Rusia di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI. Korban lebih dulu tinggal di kosan tersebut dibanding Fadil.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

“Duluan dia (almarhum). Kalau saya baru sebulan,” ungkapnya.

Selama sebulan tinggal bersebelahan, Fadil mengaku belum pernah bertemu MNZ. Dia pun mengaku tidak mendengar hal aneh dari kamar MNZ. Namun dia hanya mengungkap beberapa hari ini kondisi kamar tersebut sepi.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

“Iya sebelahan. Tapi ngga dengar apa-apa. Biasanya kan ada ketawa-ketawa,” ujarnya.
MNZ memang baru sepekan lalu kembali ke kosan. MNZ sebelumnya pulang kampung sehingga kamar kosan sepi.

“Kemarin tuh belum seminggu di sini kan dia baru pulang kampung tuh,” bebernya.
Fadil mengaku tidak tahu mengenai kronologi kejadian. Dia baru tahu kejadian ini saat pulang kerja. “Kalau kronologi kurang tau ya, cuma kan baru datang ya, korban sempat pulang kampung,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title