Honda Persilahkan Marc Marquez Untuk Hengkang, Langsung Direspon Oleh Marquez

Dipersilahkan Honda Untuk Akhiri Kontrak Lebih Cepat Marc Marquez
Dipersilahkan Honda Untuk Akhiri Kontrak Lebih Cepat Marc Marquez
Sumber :
  • 100KPJ.Com

VIVA Jabar - Pembalap Moto Gp Marc Marquez angkat bicara perihal pernyataan tim Honda MotoGP yang mempersilahkan dirinya untuk pergi ditengah penurunan performanya. Pembalap asal Spanyol itu mengaku belum memikirkan soal masa depannya, terlebih posisinya yang tengah terpuruk.

Manajer tim Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menahan Marquez jika sudah tak bahagia. Walaupun, kontrak Marquez bersama Honda akan habis hingga akhir 2024 mendatang.

“Saya harus berpikir ya, karena kami memiliki kontrak. Tetapi untuk pertanyaan ini, saya harus mengatakan, saya pikir setiap orang bebas melakukan apa yang mereka inginkan dalam hidup,” jawab Puig soal kemungkinan Marquez pergi.

“Dan Honda bukanlah perusahaan yang menginginkan orang-orang yang tidak bahagia berada di Honda. Tentu saja kami memiliki kontrak dengannya – tetapi Honda juga sangat menghormati Marc," lanjutnya dikutip dari The Race, Senin 26 Juni 2023.

Marc Marquez memberikan komentarnya perihal pernyataan Alberto Puig tersebut. Dia mengaku bahwa saat ini dalam kondisi terendah dalam karir balapnya, bahkan dia harus mundur dari sesi balapan MotoGP Jerman dan Belanda.

“Sekarang saya berada dalam momen [rendah] yang sangat dalam, dan saya tidak dapat memikirkan hal ini. Anda tidak dapat memutuskan masa depan atau hal-hal Anda ketika Anda berada dalam kondisi itu," kata Marquez.

Kakak dari Alex Marquez ini memilih untuk mengembalikan kondisi tubuhnya yang sedang cedera karena beberapa crash di 2 pekan lalu.