Perut Rehan Naufal Jadi Sorotan Usai Gugur di China Open 2023, Disebut Tak Ideal Sebagai Atlet

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati
Sumber :
  • Twitter

Jabar – Rehan Naufal Kusharjanto tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man dan Tse Ying Suet.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Kekalahan ini adalah kali ketiga Rehan-Lisa dari Tang-Tse. Sebelumnya mereka juga dikalahkan di Japan Open 2023 dan Australia Open 2023. Kegagalan ini langsung membuat orang melupakan pencapaian Rehan dan Lisa sebagai peraih medali emas SEA Games 2022.

Setelah kekalahan tersebut, warganet menyoroti kondisi fisik Rehan Naufal yang dianggap kurang ideal untuk mewakili Indonesia di ajang bulutangkis dunia. Hal ini pun ramai jadi perbincangan di media sosial hingga saat ini.

DPRD Kota Bandung Soroti Kesejahteraan Atlet Berprestasi

Jurnalis olahraga nasional, Ainur Rohman juga turut menimpali kondisi perut Rehan yang disebutnya kurang ideal untuk mencapai level top dunia. Dia juga menyenggol federasi yang kurang pengawasan soal kondisi fisik ini.

“Agility, speed, endurance, dan power jelas nggak maksimal.  Tugas federasi menjaga nutrisi dan fisik atletnya. tugas atlet menjaga nutrisi dan fisik dirinya sendiri,” tulis Ainur Rohman di Twitter, dikutip Senin, 11 September 2023.

Realisasi Investasi di Purwakarta Tahun 2023 Capai Rp9,50 Triliun

Ainur juga membandingkan bagaimana negara-negara lain begitu fokus memperhatikan kondisi fisik para atletnya, bahkan hingga mempekerjakan seorang professor di bagian performance analysis.

“Dari tribun atas, mereka memasang kamera utk merekam, mengamati, dan menganalisis atlet2 sendiri dan atlet2 lawan,” kata dia

Halaman Selanjutnya
img_title