Shesar Hiren Rhustavito Terpaksa Mundur dari Hong Kong Open 2023 Gegara Cederanya Kambuh

Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Instagram

VIVA Jabar – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mundur dari Hong Kong Open 2023. Cedera pada bagian betis kirinya kambuh, sehingga tidak bisa dipaksa untuk turun bertanding.

Korea Selatan U-23 Diterpa Kabar Buruk Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Pelatih tunggal putra, Harry Hartono, mengatakan Shesar Hiren Rhustavito sejatinya sudah tiba di Hong Kong untuk turun bertanding. Tapi saat latihan, cedera pada betis kirinya kambuh.

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh," ujar Harry Hartono, dikutip laman PBSI.

Kata Zalnando Setelah Kembali Jadi Starter untuk Persib

Situasi ini memaksa jajaran pelatih tunggal putra bulutangkis Indonesia mengambil keputusan untuk menarik mundur Vito. Mereka tak ingin ambil risiko yang membuat cedera bertambah parah.

Penting bagi Vito untuk pulih total dari cedera betis kiri. Dan nantinya dia dipersiapkan untuk turun dalam turnamen yang tak kalah pentingnya dari Hong Kong Open 2023.

Bojan Hodak Tegaskan Persib Tak Akan Kendur Meski Sudah Lolos ke Championship Series

"Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," tutur Harry.

Hong Kong Open kali ini akan berlangsung pada 12 hingga 17 September 2023. Nama Vito yang sudah terdaftar dijadwalkan tanding sejak babak kualifikasi. Dia mendapatkan lawan tunggal putra bulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Halaman Selanjutnya
img_title