Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023 Usai Kalahkan Wakil Malaysia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • Instagram @badminton.ina

VIVA Jabar – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara Hong Kong Open 2023. Mereka mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah, Minggu 17 September 2023.

Vietnam Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Malaysia Angkat Koper

Pertandingan antara Apriyani/Fadia melawan Tan/Thinaah berlangsung dalam tiga game. Butuh waktu satu jam 13 menit bagi ganda putri bulutangkis andalan Merah Putih untuk memastikan gelar juara.

Tan/Thinaah memulai game pertama dengan permainan solid. Mereka percaya diri karena bisa mendulang angka demi angka dan unggul jauh 11-4 atas Apriyani/Fadia.

Vietnam Dipastikan Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Malaysia

Apriyani/Fadia tak mau tinggal diam begiu saja. Mereka coba memberi perlawanan maksimal, dan berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 11-15.

Akan tetapi, pasangan Malaysia kembali mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Kemenangan 21-14 berhasil didapatkannya pada game pertama.

Balonbup Bandung Barat Ini Diundang Jadi Pembicara di Universitas Malaysia

Game kedua berlangsung menegangkan sejak awal. Apriyani/Fadia tak membiarkan Tan/Thinaah untuk bisa unggul jauh lagi di awal pertandingan.

Kejar-mengejar poin terjadi. Ketika Tan/Thinaah bisa unggul, Apriyani/Fadia berhasil membuatnya menjadi imbang. Momen itu terjadi sampai ke skor 17-17.

Halaman Selanjutnya
img_title