Petenis Korea Selatan 'Ngamuk' Tak Terima Kalah di Asian Games 2023

Petenis asal Korea Selatan, Kwon Soon Woo Ngamuk Usai Kalah
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Bintang tenis Korea Selatan, Kwon Soon Woo tengah menjadi sorotan setelah dirinya menelan kekalahan dan langsung membanting raketnya serta menolak berjabat tangan dengan lawannya.

Di Akhir Masa Kampanye, Chairul Yaqin Hidayat Sebut Bandung Butuh Wali Kota yang Tepat

Kejadian tersebut ketika Kwon Soon Woo berlaga di Asian Games dan takluk dari pemain tenis asal Thailand yakni Kasidit Samrej dengan skor 3-6, 7-5 dan 4-6 di tunggal putra putaran kedua di Hangzhou Olympic Sports Center di Hangzhou, Cina pada Senin lalu, 25 September 2023.

Kwon Soon Woo yang notabenenya merupakan petenis paling kuat dan digadang-gadang akan meraih medali emas di Asian Games di tunggal putra, namun harus tersingkir oleh petenis asal Thailand Kasidit Samrej.

Shin Tae-yong Bantah Kabar Hengkang dari Timnas Indonesia: Saya Cinta Indonesia!

Video yang memperlihatkan aksi kurang sportivitas dari Kwon Soon Woo viral serta mendapatkan aksi kecaman dari penggemar tenis Korea Selatan.

Dilansir dari Yonhap News, Rabu 27 September 2023. Asosiasi Tenis Korea Selatan (KTA) mengungkapkan bahwa Kwon Soon Woo telah menyampaikan permintaan maaf kepada petenis asal Thailand atas perilaku yang kurang patas itu.

Shin Tae-yong Dilema, Erick Thohir Santai: Mundur Silakan, Tapi Jangan Lupa Target!

"Kwon Soon Woo telah mengunjungi tempat latihan pemain tenis Thailand dan menyampaikan permintaan maaf serta mengirimkan kata-kata penyemangat. Saya mendengar petenis asal Thailand itu telah menerima permintaan maafnya," Kata seorang pejabat KTA.

Kini pemain tenis berusia 25 tahun itu akan kembali bermain lagi di ganda putra bersama Hong Seong Chan di Asian Games untuk memperebutkan medali emas.

Halaman Selanjutnya
img_title